Penjaga Gawang Polandia Berlabuh Ke Juventus

By Admin


nusakini.com - Juventus telah menyelesaikan pembelian penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny dari Arsenal dengan biaya awal sebesar 12,2 juta Euro.

Kiper berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak yang akan mengikatnya di Turin selama empat tahun. Szczesny telah menjalani tes medis di Juventus pada Selasa, (18/7). 

Serie A bukan panggung baru baginya karena menghabiskan dua musim terakhir di AS Roma dengan status pinjaman. 

Setelah dua musim berkostum Giallorossi, Szczesny menolak untuk kembali ke Arsenal. Ia memilih tetap di Italia dan mempekuat Juentus meski menyadari tak mungkin langsung jadi pilihan utama di sana karena masih ada sosok Gianluigi Buffon.

“Saya senang berada di Juventus,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Saya sudah berbicara dengan Gigi Buffon – legenda sejati di permainan ini.

“Bila Anda bergabung dengan Juve, itu karena Anda telah terpilih. Saya tidak ragu sesaat sebelum datang ke sini. 

“Saya siap untuk menghadapi tantangan ini, Juventus adalah pilihan terbaik untuk karier saya, saya berusia 27 tahun dan saya ingin menang. Di klub ini ada mentalitas yang tepat untuk melakukannya.” 

Juventus kalah dalam final Liga Champions keduanya dalam tiga musim terakhir, ketika melawan Real Madrid di Cardiff bulan lalu. Szczesny pun ingin membantu Si Nyonya Tua mendapatkan trofi Si Kuping Besar yang telah lama tak mampir ke Turin. 

“Saya berharap bahwa kita akan berhasil memenangkan Liga Champions,” tandasnya. 

Setelah lulus akademi Arsenal, Wojciech Szczesny menjalani dua kali peminjaman. Jauh sebelum ke Roma, pemilik 28 caps di timnas Polandia ini sempat dipinjamkan ke Brentford pada periode 2009-2010. (sb/om)