nusakini.com--“Apresiasi yang sangat tinggi kami sampaikan kepada KJRI Karachi, atas fasilitasinya sehingga perusahaan kami, Mehran Commercial Enterprise (MCE) akan segera memformalkan kerja sama Technical Assistance (TA) kami dengan PT. APM Armada Autoparts (AAA)". Hal tersebut ditegaskan oleh Ghazanfar Ali Khan, Executive Director dari MCE, dalam pertemuan dengan Acting Konsul Jenderal RI Karachi di KJRI Karachi belum lama ini.

Lebih jauh, Ghazanfar Ali Khan menyampaikan bahwa kedua perusahaan sudah mencapai kesepakatan pelaksanaan TA dan akan segera meresmikannya kedalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) pada bulan Mei 2018 di Jakarta. Ghazanfar Ali Khan juga menyampaikan bahwa ia akan terus meningkatkan kerjasama antara MCE dan PT. AAA. Hal tersebut ditandai dengan penjajakan TA berikutnya untuk pembuatan sun visor. 

Acting Konjen RI Karachi menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas terjalinnya kerja sama antara MCE dan PT. AAA. Beliau juga menyampaikan agar kerjasama yang sudah terjalin tersebut dapat terus dibina dan ditingkatkan agar semakin menguntungkan kedua perusahaan. 

Di ujung pertemuan, sebagai bentuk apresiasi, Ghazanfar Ali Khan mengundang partisipasi pejabat KJRI Karachi untuk turut menghadiri penandatanganan kesepakatan tersebut. Acting Konjen RI Karachi menyampaikan apresiasi atas undangan tersebut dan menyampaikan akan mendiskusikan hal tersebut secara internal. 

Sebagai informasi, MCE adalah supplier suku cadang resmi beberapa merek otomotif terkenal dari Jepang di Pakistan. Pada bulan Oktober tahun 2017, MCE menjalin kerja sama technical assistance (TA) pembuatan karpet truk dengan PT. APM Armada Autoparts (AAA), supplier suku cadang truk di Indonesia.​ 

Sebagaimana di Indonesia, perusahaan otomotif Jepang bisa dikatakan mendominasi pasar mobil di Pakistan.Dengan jumlah penduduk lebih dari 207 juta orang dan terus bertambah, permintaan kendaraan bermotor di Pakistan dapat dipastikan akan terus bertambah, semakin memperbesar peluang kerja sama dalam bidang otomotif dan suku cadangnya sangat besar.(p/ab)