Pengurus IKDH Makassar Gelar Seminar Dan Pelatihan Kewirausahawan Bagi Mahasiswa

By Abdi Satria


nusakini.com- Makassar -Pengurus Ikatan Keluarga Darul Huffadh (IKDH) Cabang Makassar menyelenggarakan Seminar dirangkaikan dengan pelatihan kewirausahawan bagi Mahasiswa se kota Makassar. bertempat di Baruga Angin Mammiri Rujab Walikota, Jalan Penghibur. Rabu (3/4).

Pelatihan yang dilaksanakan bertujuan untuk menanggulangi pengangguran melalui pelatihan kewirausahaan dengan memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Kota Makassar 

Tema Seminar dan pelatihan yang dilaksanakan oleh IKDH yaitu 'Mewujudkan Jiwa Inovatif dan Kreatif dalam Semangat Enterpreneurship'

Asisten ll Pemkot Makassar, Irwan Bangsawan dalam sambutannya menjelaskan di era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat. Hampir setiap saat, perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK. 

Sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja. 

"Kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya," ucapnya 

"Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan kewirausahaan. Karena itulah saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah kita ini," ujar Irwan menambahkan.

Sementara itu Ketua IKDH Cabang Makassar Abdul Haris menjelaskan Seminar kewirausahaan yang diadakan merupakan salah satu kendaraan bagi semua kalangan termasuk anak anak muda, khususnya mahasiswa yang ingin mengetahui banyak hal tentang kewirausahaan.

"Kita ingin membuka mindset wirausaha dalam diri anak anak muda zaman sekarang, dan dari mindset tersebut akan muncul sikap sikap mandiri, inovatif, kreatif dan berjiwa kepemimpinan," terangnya.

Seminar dan pelatihan ini diikuti sekitar 250 orang peserta, datang dari kalangan Mahasiswa sekota Makassar dan akan dilangsungkan selama satu hari. (dayat)