Pengurus Baru IPPM Pangkep UMI Resmi di Lantik

By Admin


nusakini.com-Pangkep-Pengurus baru Badan Eksekutif (BE) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkajene dan Kepulauan Universitas Muslim Indonesia (IPPM Pangkep UMI) Periode 2018-2019 resmi dilantik, Senin (17/9) kemarin. 

Mereka dilantik oleh Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO), Dedi Satria disaksikan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid di Baruga Siang, Rumah Jabatan Bupati Pangkep. 

Ketua baru IPPM Pangkep UMI, Muhlis Baso mengajak seluruh kader semakin kompak dalam mengembang amanah. Menurutnya, ini menjadi langka awal dalam mewujudkan tujuan lembaga sebagai organisasi kedaerahan. 


"Harapan saya organisasi ini dapat lebih maju dan besar, dan tentunya menjadi poros pergerakan organisasi kedaerah di Kabupaten Pangkep," Kata, Muhlis Baso, Ketua baru IPPM Pangkep UMI.

Dihadapan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, Mahasiswa Teknik Elektro UMI tersebut menegaskan, bahwa lembaga yang dipimpinnya selain menjadi kontrol pemerintah, juga siap bersinergi dalam memajukan daerah. 

"Jadi selain menjadi wadah aspirasi masnyarakat ke Pemerintah, kami juga siap bersinergi dengan siapapun, demi daerah tercinta, Kabupaten Pangkep". Tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid berharap, agar kader IPPM Pangkep UMI dapat menjadi generasi membanggakan bagi Kabupaten Pangkep.

"Saat ini, eranya pasar bebas, jadi saya harap kalian jadi mahasiswa yang cerdas sehingga nantinya saat lulus dapat bersaing," ujar, Syamsuddin Hamid, Bupati Pangkep.

Syamsuddin juga menitipkan pesan, agar kader IPPM Pangkep UMI bangga dengan almamater yang sedang disandang. Bupati Pangkep yang saat ini memasuki periode keduanya tersebut diketahui adalah alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia.  

"Kampus UMI itu selalu mencetak lulusan terbaik dan tidak menutup kemungkinan menjadi pemimpin dimasa mendatang, termasuk saya, jadi kalian harus bangga akan menjadi alumni UMI," lanjutnya. 

Disisi lain, Syamsuddin juga mempersilahkan kepada kader IPPM Pangkep UMI untuk mengontrol pemerintahan yang dipimpinnya. 

"Saya selalu terbuka untuk di kritik, tetapi dengan balutan nilai-nilai kedaerahan dan kearifan lokal kita," jelasnya. 

Dalam pelantikan ini, turut dihadiri Forkopimda Pangkep dan sejumlah mahasiswa asal Pangkep dari kampus lain dan LSM Sapma Pancasila.(p/ab)