Pengunjung Produk Kreatif IKM Jakut Dihibur Musik Betawi

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Hari kedua Gelar Produk Kreatif Industri Kecil dan Menengah (IKM) Jakarta Utara, Selasa (12/11), dimeriahkan dengan penampilan Karbit Band yang membawakan lagu-lagu betawi dengan gaya kontemporer. Sejumlah punggawa grup band ini merupakan jurnalis yang aktif bertugas di Jakarta Utara. 

Sang vokalis, Nurmansyah mengatakan, band yang dibentuk sekitar dua tahun lalu ini sengaja membawa genre kontemporer dengan mengusung tema betawi. Ia membentuk band tersebut bersama lima rekan lainnya.

"Kita bawakan lagu Benyamin Sueb seperti Nangke Lande, Nonton Koboy dan Hujan Gerimis, serta beberapa lagu ciptaan sendiri," katanya. 

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai kontributor TVRI di Jakarta Utara ini menambahkan, selain menyalurkan ekspresi seni, kegiatan bermusik ini juga dalam rangka menjaga kelestarian budaya Betawi melalui kesenian kontemporer. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rus Suharto menambahkan, pihaknya sengaja menghadirkan band kontemporer tradisi betawi di panggung Gelar Produk Kreatif IKM Jakarta Utara agar memotivasi kreativitas generasi muda dengan turut melestarikan budaya Betawi. 

"Band ini menjadi bukti bahwa tradisi Betawi bisa diaplikasikan secara kontemporer sesuai dengan selera generasi muda," tandasnya.(p/ab)