nusakini.com-Bengkulu- Peneliti senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof. Dr. Siti Zuhro sebut Prof H M Nurdin Abdullah adalah Gubernur yang luar biasa.  

Menurut, koordinator kelompok peneliti perkembangan politik lokal ini, kenapa Prof Nurdin Abdullah disebut sebagai Gubernur yang sangat luar biasa karena sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan hasil dari inovasinya.  

"Disini sudah ada pak Walikota, bupati dan sebagainya, ada pak Gubernur (Prof Nurdin Abdullah) yang luar biasa. Pak Gubernur ini luar biasa dan saya tidak menguji luar biasa kalau tidak menjadi panelis, saya ini panelisnya di Kemenpan RB untuk juri inovasi pelayanan publik," ungkap alumnus Universitas Jember ini, di Krakatau Ballroom, Grage Hotel Bengkulu, Kamis, 5 Desember 2019. 

Seminar nasional bertajuk "mencari figur pemimpin provinsi Bengkulu," ini mengundang khusus Gubernur Sulsel untuk menjadi narasumber yang berbicara bagaimana menciptakan pemerintahan yang melayani.  

"Berkali-kali beliau mendapatkan prestasi, tapi beliau ini tidak pernah mundur semakin tidak mau menjadi pemimpin daerah semakin dimaui oleh rakyat," kata penulis buku Konflik dan Kerjasama Antar Daerah itu.

Hal serupa, Wakapolda Sulsel Brigjend Pol. Drs. Adnas, M.Si mengaku, seminar kali ini dianggap lengkap karena dihadiri berbagai tokoh-tokoh, termasuk Gubernur Sulsel.  

"Saya komunikasi sama beliau-beliau untuk berbicara di seminar Nasional. Ini sudah melengkapi semua mulai dari KPU, Mendagri, dan sosok figus yang luar biasa pak Gubernur Sulawesi Selatan," tutupnya. (p/ab)