Penataan Taman di Kawasan Venue Asian Games Capai 50 Persen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur telah melakukan penanaman sekitar 50 persen dari rencana 17.230 tanaman untuk menghias jalur hijau serta taman di sekitar venue Asian Games. Ditargekan penanaman seluruhnya bisa diselesaikan pada Juli mendatang.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur, Romi Sidharta mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 petugas untuk melakukan penanaman di jalur hijau dan taman. Terutama di Jakarta International Equestrian Park dan Velodrome, Rawamangun.

"Penataan taman dan jalur hijau di areal venue Asian Games saat ini sudah capai 50 persen dari total 17.230 tanaman. Kita targetkan rampung pada Juli mendatang," kata Romi

Penanaman antara lain dilakukan di Jalan Pulomas Raya, Jalan Pulomas Timur, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Pulomas Barat, Jalan Pulomas Timur, Jalan Kayu Putih Raya, Jalan Pemuda Raya dan sejumlah titik lainnya.

Adapun jenis tanaman hias yang ditanam yakni melati gambir, gandarusa, sirih kuning, pilow jari, bougenville, palem kuning, hanjuang merah dan sebagainya. Dari 17.230 tanaman hias yang ditanam, 6.100 di antaranya merupakan bantuan dari UPT Kebon Bibit Dinas Kehutanan DKI dan sisanya hasil dari pengolahan di lapangan.(pr/kj/al)