Penampilan memukau Penari Keraton Yogyakarta di Louvre Abu Dhabi

By Admin

nusakini.com-- Penampilan tari diiringi gamelan yang dibawakan oleh kelompok tari dan pemusik gamelan Keraton Yogyakarta memukau dan mendapatkan sambutan meriah dari penonton pada penampilan perdananya di Louvre Abu Dhabi, akhir pekan lalu. Sekitar 300 orang hadir menyaksikan pertunjukkan ini. 

Kelompok penari yang dipimpin oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi tampil di Louvre Abu Dhabi atas undangan Louvre Abu Dhabi yang dikoordinasikan oleh  Robert van den Dos dan didukung oleh KBRI Abu Dhabi. 

Manuel Rabate, Direktur Museum Louvre Abu Dhabi dalam kata sambutannya menyatakan sangat senang dapat menghadirkan kelompok tari dan pemusik gamelan dari Keraton Yogyakarta yang sangat bagus yang langsung dipimpin oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi.

Penampilan kelompok tari dan pemusik gamelan dari Yogyakarta juga diliput oleh media setempat Al Ittihad yang merupakan media berbahasa Arab dan Khaleej Times yang merupakan media berbahasa Inggris. Media Indonesia yang meliput penampilan ini adalah Metro TV.

KBRI terus berupaya untuk dapat memperkenalkan budaya dari daerah lain untuk dapat tampil di PEA dan khususnya di Louvre Abu Dhabi. (p/ab)