Pemprov DKI Siapkan Acara Selebrasi Persija

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengadakan acara selebrasi bagi tim kebanggan Ibukota, Persija Jakarta yang sudah berhasil meraih titel Juara di ajang Liga 1. 

Perayaan kemenangan tim berjuluk Macan Kemayoran, Sabtu (15/12), rencananya akan diawali dengan pawai bersama dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada pukul 09.00 menuju Balai Kota DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Sesampainya di Balai Kota DKI Jakarta, peserta pawai mulai dari The Jakmania, pemain dan ofisial tim Persija Jakarta akan disambut dengan sejumlah hiburan yang telah disiapkan. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, perayaan kemanangan Persija Jakarta setelah menjuarai Liga 1 adalah laksana pesta rakyat. Selain hiburan, Pemprov DKI juga akan menyiapkan layar lebar untuk memfasilitasi masyarakat maupun peserta pawai yang ingin ikut merayakan kemenangan Persija. 

"Insya Allah, ini akan menandai babak baru prestasi-prestasi Persija ke depan, bukan kemenangan terakhir," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/12). 

Anies meminta, selebrasi kemenangan Persija membawa kegembiraan bagi seluruh warga Jakarta. Pemprov DKI memfasilitasi perayaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh tim Persija dan The Jakmania yang terus memberikan dukungan tanpa kenal lelah sepanjang Persija berlaga. 

"Ini menjadi kebahagiaan warga Jakarta. Saya berpesan, dalam perayaan kemenangan besok ketertiban di Jakarta bisa sama-sama dijaga," tandasnya. 

Untuk diketahui, Persija berhasil merengkuh Juara Liga 1 dengan raihan total 62 poin di klasmen akhir. Pada laga pamungkas yang berlangsung di SUGBK, Persija mampu unggul dari Mitra Kukar dengan skor akhir 2-1.(p/ab)