Pemprov DKI Rapat Koordinasi Stok Pangan Jelang Ramadan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok sepanjang Ramadan hingga Lebaran nanti. 

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, hasil rapat koordinasi ini akan disampaikan langsung kepada Gubernur DKI, Anies Baswedan, Senin (29/4).

"Hari ini kita rapat koordinasi stok pangan menjelang puasa. Kita tadi juga minta masukan dari sejumlah kementerian dan Bulog," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/4). 

Sri menjelaskan, setiap menjelang Ramadan, harga-harga bahan pokok cenderung naik. Misalnya harga bawang merah mengalami kenaikan rata-rata 29,54 persen dan bawang putih 27,87 persen. 

"Kemarin 16 April sudah ada Operasi Bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati. Selanjutnya akan ada operasi lanjutan lagi setiap seminggu sekali," tandasnya. 

Rapat koordinasi ini dihadiri Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Edi Prio Pambudi; Wakil Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta, Trisno Nugroho; Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin; Direktur Operasional PT Food Station Tjipinang Jaya, Frans M Tambunan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni.(p/ab)