Pemprov DKI dan Kemendag Jaga Stabilisasi Harga Beras

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI jalin kerja sama dalam menjaga stabilisasi harga beras di beberapa pasar yang ada di Jakarta. Ini juga dilakukan agar para pedagang tidak mengkhawatirkan kelangkaan beras dan tetap menjual stok yang ada.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan (Enggartiasto Lukita -red) terkait meningkatnya harga beras yang ada di Jakarta Timur dan beberapa pasar lain di Jakarta Selatan, salah satunya Pasar Kebayoran Lama.

"Beberapa warga tadi menyampaikan mengenai kenaikan harga beras di pasar yang secara langsung maupun tidak langsung cukup memberatkan warga," ujarnya

Ia menambahkan, hari ini, Pemprov DKI melalui Dirut Food Station dan Pasar Jaya bekerja sama dengan Mendag akan menambah stok beras di wilayah DKI dari gudang Bulog yang ada di Kelapa Gading. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan serta distribusi beras berjalan dengan lancar.

"Ditargetkan, hari ini akan disalurkan 3.000 ton beras ke beberapa pasar dan diharapkan dapat menstabilkan harga beras," tandasnya.(pr/kj/al)