Pemprov Diminta Gunakan Produk Olahan Pengusaha OK OCE

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) mulai menggunakan hasil produk olahan para pengusaha binaan program OK OCE dalam setiap kegiatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

"Harus dimulai dari tingkat provinsi. Selanjutnya kita dorong di tingkat kota untuk memberdayakan pengusaha OK OCE agar naik kelasnya," ujar Yusriah Dzinnun, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta

Yusriah mencontohkan, selama ini pemesanan katering dalam kegiatan rapat dan pertemuan di SKPD dan UKPD kerap menggunakan produk dari para pengusaha besar. Pihaknya menilai, sudah waktunya Pemprov DKI Jakarta untuk menggunakan produk olahan pengusaha OK OCE dalam kegiatan demikian.

"Dinas terkait dapat memfasilitasi mulai perizinan hingga pemasarannya. Dimulai dari instansi sendiri sebelum direkomendasikan kepada orang lain," katanya.

Ia berharap, melalui cara seperti ini, pemasaran produk olahan dari pengusaha OK OCE tak hanya di kios-kios. Namun juga merambah ke kerja sama dengan instansi pemerintah.(pr/kj/al)