Pemkot Makassar dan SMAN 3 Kampanye LISA dan MTR Dikalangan Pelajar

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Makassar bekerjasama dengan SMAN 3 Makassar menggelar kampanye program LISA (lihat sampah ambil) dan MTR (Makassar Tidak Rantasa) di lapangan terbuka SMAN 3, Sabtu (15/10). 

"Kami mengapreasi keputusan Walikota Danny Pomanto yang menunjuk SMAN 3 Makassar sebagai lokasi awal kampanye program LISA dan MTR di kalangan pelajar," ujar Mirdan Midding, kepala sekolah SMAN 3 Makassar.

Bagi Mirdan, penunjukkan ini merupakan bentuk penghargaan buat sekolah yang dipimpinnya. "Karena sebelum kampanye ini dicanangkan, kami sudah memulainya dengan sejumlah program yang releva. Seperri bebas asap rokok, tanpa kekerasan dan bebas narkoba di sekolah," jelas Mirdan.

Pada pencanganan kampanye, panitia menghadirkan artis ibukota yang familier di kalangan pelajar. Diantaranya Duo Pasto, Blik dan Umay. "Kehadiran mereka diharapkan bisa jadi motivasi siswa kami yang sebenarnya punya kemampuan yang tidak kalah dari mereka," jelas Mirdan.


Dilain pihak, Mirdan menegaskan, penunjukan SMAN 3 sebagai lokasi awal kampanye tidak dianggapnya sebagai beban. "Kami malah semakin termotivasi untuk menjaga kepercayaan yang diberikan Walikota," tutup Mirdan yang juga pemerhati olahraga ini (ab)