Pemkot Makassar dan LAPAS I Makassar Jalin Kerjasama Untuk Pemberdayaan Warga Binaan

By Admin


nusakini.com-Makassar-Sebagai tindak lanjut pertemuan awal Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Budi Sarwono beberapa waktu yang lalu.  Kamis (10/1) bertempat di Kantor Kalapas Kelas I Makassar, dilakukan pertemuan pembahasan Nota Kesepahaman antara Kalapas Makassar dengan Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama, kota Makassar 

Kepala Bagian Perekonomian dan Kerjasama, kota Makassar Najiran Syamsudin mengatakan, poin penting dalam nota kesepahaman antara Pemkot makassar dan Lapas Makassar, yaitu pemberdayaan warga binaan Lapas Makassar. 

“Dengan adanya nota kesepahaman, antara Pemkot Makassar dan Lapas kelas satu Makassar, warga binaan tersebut akan lebih produktif dan dilatih untuk melakukan hal positif dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya. 

Najiran menjelaskan inti dari nota kesepahaman tersebut didalamnya menjelaskan mengenai penyelenggaraan kerjasama lapas produktif dengan Pemkot Makassar yang meliputi; pengembangan kemampuan warga binaan Lapas Makassar untuk menghasilkan produk karya yang bernilai ekonomis, dengan cara memberikan pembinaan, pelatihan serta pendampingan terkait nilai tambah dan daya saing produk hasil karya binaan lapas tersebut. 

“Selain pembinaan untuk menciptakan produksi dan karya, didalam nota kesepahaman tersebut dijelaskan pula bagaimana memfasilitasi dalam hal pemasaran produk yang sudah dihasilkan, tentunya produk tersebut bernilaiekonomis agar hasil produk tersebut dapat dinikmati masyarakat,” terang Najiran. (p/ab)