nusakini.com--Pemerintah Kota Makassar berkomitmen mencetak kader pemimpin yang berjiwa entrepreneur dari kalangan pemuda lorong. "Perkembangan dan dinamika kehidupan berkembang pesat. Makassar butuh kader yang sanggup menghadapi tantangan global," ujar Achmad Hendra Hakamuddin, Kadispora Makassar usai menutup Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pemuda Lorong se Makassar di Hotel Continent Centerpoint, Kamis (23/2). 

Menurut Hendra, pelatihan yang baru diselenggarakan ini merupakan langkah awal sejumlah kegiatan yang berkelanjutan. "Kami berharap setelah agenda ini, para peserta termotivasi dan percaya diri bahawa mereka mampu. Karena setelah itu, kami akan memberikan program khusus dan kemudian memberikan bantuan riil untuk mereka berwirausaha," papar Hendra seraya menambahkan selain dilahirkan, kader juga harus dibentuk.

Pada pelatihan yang berlangsung dua hari diikuti oleh 260 pemuda lorong dari 14 kecamatan di Makassar. "Mereka jadi peserta berdasarkan pemantauan dari tim yang ditunjuk khusus. Tujuannya agar mereka yang ikut betul-betul kader terbaik dari lorong masing-masing," papar Hendra.


Hendra menambahkan, kedepan kota Makassar butuh pemimpin yang baik sekaligus jadi agen pembangunan. "Kami memulai dari lorong sebagai sel terkecil. Karena ini sejalan dengan program utama Pemkot Makassar yakni Smart City, Sombere City dan Makassar Tidak Rantasa," tutup Hendra. (ab)