Pemkot Jakut Gelar Kegiatan Donor Darah

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama PMI Jakarta Utara melaksanakan kegiatan donor darah di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (13/11). 

Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Utara, Mardi Dwi Lestari menjelaskan, kegiatan donor darah bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Setahun ada 2 kali kegiatan donor darah yaitu di bulan Juni dan November," ungkapnya. 

Ia pun tidak menargetkan berapa kantong darah yang harus dicapai dalam setiap pelaksanaan kegiatan donor darah. "Kalau di bulan Juni kemarin tercatat ada 162 kantong darah. Kita harapkan bisa sama ataupun lebih," tuturnya. 

Sebelum diperbolehkan untuk melakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu di cek kesehatannya oleh tim medis. Jika hasil pengecekan kesehatannya bagus maka tim medis memperbolehkannya untuk segera mendonorkan darahnya. 

"Sejak tahun 1987, saya sudah menjadi pendonor darah. Di badan rasanya enak dan lebih fit karena donor darah itu bagus untuk kesehatan," terang Suroto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara.(p/ab)