Pemkot Jaksel Gelar Peningkatan Pemahaman Politik

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar kegiatan Peningkatan Pemahaman Undang-Undang Bidang Politik Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018. 

Diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Plt Asistem Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan H. Mamur, didampingi Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani. 

Dalam sambutannya, Mamur memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dalam acara Pemahaman UU Bidang Politik ini. Menurutnya, menjelang Pemilu pada 17 April 2019 nanti, Pemerintah ikut mendukung dan mensukseskan agenda tersebut dengan memberikan bantuan dan fasilitas berupa sosialisasi dan pendidikan di Bidang Politik. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai pemilihan umum, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya," ucapnya. Sementara, Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani menambahkan, tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu Tahun 2018. 

Dalam kegiatan ini, kata Matsani, diisi dengan pemaparan materi yang akan disampaikan oleh narasumber diantaranya Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, Ketua Bawaslu Jakarta Selatan Muhtar Taufik, dan Ninis Khoirunnisa dari Perludem. 

"Ini angkatan yang pertama yang diikuti oleh empat Parpol, akan ada 10 angkatan sampai beberapa hari ke depan yang akan menggelar kegiatan ini dan diikuti oleh seluruh Partai Peserta Pemilu 2019," tandasnya. Diketahui, empat partai politik (Parpol) tersebut meliputi Partai PDI-P, Partai Golkar, Partai PKS dan Partai Gerindra. (p/ab)