Pemkot Jakpus Gelar Upacara Peringatan Rapat Raksasa Ikada

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar upacara peringatan rapat raksasa Ikada, Rabu (19/9) di halaman kantor Wali Kota Jakpus. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara mengungkapkan, peringatan Ikada merupakan wujud dari kegigihan rakyat Jakarta kala itu yang khawatir pihak Jepang akan menunda peralihan kekuasaan. Karena kekhawatiran itu, rakyat Jakarta mendesak Presiden Soekarno untuk segera membuat rapat besar yang dihadiri seluruh rakyat di lapangan Ikatan Atletik Djakarta (Ikada). 

“Ini menunjukan semangat dan patriotisme para pendiri bangsa yang harus diteladani dalam melaksanakan pembangunan,” ungkapnya. 

Bayu juga mengajak para Aperatur Sipil Negara (ASN) untuk memaknai rapat raksasa Ikada sebagai momentum untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, membangun potensi wilayah, dan semangat bergotong royong. 

Selain itu, pihaknya juga mengajak ASN dan seluruh warga Jakpus untuk mengulang kesuksesan pelaksanaan Asian Games, pada pelaksanaan Asian Para Games Oktober mendatang. 

“Seluruh warga Jakarta harus mendukung kelancaran Asian Para Games, berikan keramahan pada seluruh atlet maupun official yang akan bertanding nanti,” tandasnya.(p/ab)