Pemkot Apresiasi KONI Jakut Susun Database Atlet Berprestasi

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Langkah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jakarta Utara menyusun database atlet berprestasi untuk menjaring bibit juara, mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Jakarta, Ali Maulana Hakim. 

Menurut Ali, database atlet akan bermanfaat memetakan dan indikator capaian pembinaan olahraga. Basis data tersebut nantinya merupakan dasar rumusan pola dan sasaran pembinaan yang efektif serta efisien.

"Bagi pemerintah database itu juga bisa menjadi bahan kebijakan. Bagi atlet juga jadi kebanggaan dan ajang promosi," ujarnya, Jumat (11/1). 

Ali menambahkan, menjaring bibit atlet juara dapat dilakukan KONI dengan berbagai pola hingga pada level terbawah masyarakat melalui berbagai event dan institusi seperti event olahraga sepanjang tahun yang digelar Pemprov DKI selama ini. 

"Website KONI juga harus diisi berbagai kegiatan dan program. Jangan sampai kosong agar masyarakat termotivasi," tukas Ali. 

Ketua KONI Jakarta Utara, Wawan Setiawan mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah mulai penyusunan database atlet berpretasi. Sebagai langkah awal, sambung Wawan, pihaknya menghimpun data dan profil atlet yang mewakili Jakarta Utara di event olahraga sepanjang tahun tingkat provinsi. 

"Kita akan lengkapi data mulai dari profil, foto, jejak rekam prestasi, serta keunggulan atlet di bidang olahraga yang digeluti," tandasnya.(p/ab)