Pemkab Kuningan Tingkatkan Pembangunan di Bidang Keagamaan

By Admin

nusakini.com--Selain meningkatkan pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan akan terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk shalat berjamaah tepat waktu.  

Imbauan Bupati tersebut disampaikan melalui surat edaran Bupati Kuningan Nomor: 451/86/Kesra tertanggal 16 Januari 2017. Hal itu juga selaras dengan visi Kabupaten Kuningan, yaitu: “Mandiri, Agamis, dan Sejahtera” (MAS) Tahun 2018. 

Acep mengatakan, masyarakat sebaiknya mengetahui, memahami serta mengamalkan ajaran agama. Sebab, hal itu merupakan salah satu syarat yang menentukan keberhasilan pembangunan. 

"Nilai-nilai keagamaan merupakan pondasi bagi seluruh masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Karena itu, nilai-nilai keagamaan menjadi bagian penting yang harus dilaksanakan," kata Acep beberapa pekan lalu.  

Acep menambahkan tentang pentingnya masyarakat untuk meningkatkan kesadaran sebagai masyarakat agamis. Dia juga berharap surat edaran itu bisa menjadi pemacu untuk lebih beriman. 

"Masyarakat yang agamis itu adalah masyarakat yang taat kepada hukum, memiliki toleransi yang tinggi terhadap sesama serta mencintai lingkungan," tegas Acep.   

Acep pun mengapresiasi dan mendukung beragam kegiatan bernilai keagamaan. Dia meminta agar kegiatan tersebut terus dilaksanakan secara berkesinambungan. (p/ab)