Pemkab Kudus Gelar Pelatihan Kapasitas Guru

By Abdi Satria


nusakini.com-Kudus-Bertempat di Pusat Pelatihan Guru di desa Mlatinorowito berlangsung acara Pembukaan sekaligus Pelatihan Kapasitas Guru oleh HM Tamzil Bupati Kudus, Senin (11/3) dengan didampingi Staff Ahli, Asisten 2 Kepala Dinas Pendidikan, dan Direktur Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Sukma Jakarta serta dihadiri oleh 150 orang peserta.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama dari Pemkab Kudus dengan Yayasan Sukma sebagai Pusat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar non ASN agar memiliki wawasan lebih untuk bekal mengajar anak didiknya. Rencananya acara terdebut akan berlangsung pada 11-12 Maret 2019.

Menurut Direktur Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat Yayasan Sukma Jakarta Prof.Khoiruffin Bashori menuturkan bahwasanya bersama sama kita belajar mengembangkan sekolah yang mandiri dan kreatif , bukan hanya menjadi pengembangan karir sesuai pilihannya masing masing tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Dalam sambutannya, Bupati HM Tamzil menuturkan jika diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberi manfaat kepada para guru peserta pelatihan peningkatan kapasitan guru. “Ini merupakan harapan besar bagi saya dimana guru-guru sudah mendapatkan kesejahteraan dari pemkab berupa tunjangan kesejahteraan. Saya berharap dengan kegiatan ini juga nantinya akan meningkatkan kapasitas profesionalisme pengajar dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa. pemerintahan berusaha menata profesionalisme para guru dengan mengadakan pelatihan ini”.

”Ini merupakan tahapan awal pelatihan dengan menghadirkan peserta 150 orang guru. nantinya akan ada gelombang lanjutan dengan pelatihan guru non ASN pula. Target dari kurang lebih 12 ribu guru non ASN yang ada di Kabupaten Kudus akan mengikuti pelatihan ini semua secara bertahap,”pungkasnya.(p/ab)