Pemkab Kepulauan Seribu Sosialisasikan BBM Bersubsidi ke Nelayan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi khusus untuk nelayan. Nantinya, harga BBM untuk kapal nelayan sama dengan di wilayah Jakarta daratan.


Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, BBM subsidi ini merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan RI bekerja sama dengan PT Pertamina.


"Tujuan program ini adanya satu harga BBM, termasuk di Kepulauan Seribu. Seperti harga solar di Pulau Kelapa yang sekarang Rp 10 ribu akan sama dengan di darat yakni Rp 5.150 per liter," kata Sutrisno


Ia menjelaskan, BBM subsidi ini hanya untuk kapal nelayan, sedangkan kapal ojek tidak diperbolehkan menggunakan BBM bersubsidi. Diharapkan dengan adanya subsidi ini penghasilan nelayan bisa meningkat.


"Untuk dapat mengisi BBM subsidi, nelayan harus memiliki kartu BBM nelayan. Diperkirakan awal Januari 2018 sudah bisa dilaksanakan," tandasnya.(pr/kj/al)