Pemkab akan Limpahkan Dua Kapal KM Bandar Jakarta

By Admin


nusakini.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berencana memutasi dua kapal KM Bandar Jakarta kepada Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) serta Dinas Pendidikan DKI Jakarta.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengatakan, rencananya ada dua kapal yang akan dihapus. Tetapi ada permohonan dari SMKN 61 untuk menggunakan satu kapal, kemudian satu kapal akan digunakan sebagai tempat penjualan suvenir di Pulau Pramuka.

"Maka untuk efektivitas, bupati berpikiran daripada dihapus mending dimutasi saja," kata Iwan, usai rapat membahas mutasi aset kapal.

Ia menjelaskan, satu kapal akan digunakan SMKN 61 untuk mendukung kegiatan belajar mengajar seperti sebagai transportasi atau praktik. Sedangkan satu lagi akan letakan disamping RPTRA di Pulau Pramuka untuk digunakan PKK Mart sebagai penjualan suvenir.

"Saya harap proses administrasi bisa segera selesai, agar aset bisa segera dilimpahkan ke Dinas Pendidikan dan Dinas PPAPP," tandasnya.(pr/kj/al)