Pemilihan Ban Jadi Penyebab Rio Berada di Posisi Buncit GP Spanyol

By Admin

nusakini.com--Pembalap asal Indonesia Rio Haryanto harus menerima kenyataan finis di urutan paling belakang pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (15/5).

Di awal-awal lomba, Rio sebenarnya sudah bisa mencapai peringkat tengah. Namun, secara berangsur posisinya kembali melorot. Meski begitu, pembalap Manor Racing tersebut tak khawatir finis di urutan ke-17.

Dia beralasan berhasil menyelesaikan lomba sudah lebih baik dibanding dengan pencapaian sebelumnya di GP Rusia lalu. Ketika itu, Rio harus keluar dari lomba di lap pertama akibat mengalami kecelakaan.

"Setelah kekecewaan di Rusia, bagus bagi saya kembali melihat bendera kotak-kotak. Kami memutuskan untuk menggunakan ban medium lebih lama, tetapi ada terlalu banyak lalu lintas saat lomba, sehingga strategi kami tak berjalan dengan baik," ungkap Rio.

"Saat menggunakan ban lunak, saya bisa cukup cepat, sehingga kami perlu evaluasi lagi mengapa ban medium bekerja dengan kurang baik bagi kami," imbuhnya. Rio kembali berlomba  di F1 GP Monaco akhir Mei 2016 mendatang. (v/ab)