Pemerintah Menginginkan Subsidi Solar Ditiadakan.

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan kalau dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara - Perubahan (RAPBN - P) 2016, pemerintah mengusulkan untuk menghilangkan subsidi solar.

"Ada beberapa anggota Komisi VII mengatakan, mungki sudah saatnya benar - benar di lepaskan pada harga ke ekonomian. tapi, tentu kami juga melihat semua aspek. Di dalam APBNP nanti mungkin kami akan lihat Kemenkeu akan mengusulkan pergeseran subsidi solar”, ungkap Sudirman pada selasa malam (12/4/2016) di Komisi VII DPR RI. 

Namun demikian, baik dan buruk semuanya harus di pertimbangkan terlebih dahulu, kalau subsidinya akan di alihkan ke tempat lain, harus jelas peruntukannya, karena subsidi solar untuk tahun ini cukup besar anggaran nya, sekitar Rp 17 triliun. 

"Itu semua akan dihitung keseluruhan, untung ruginya, manfaatnya bila di geser, kemudian di pergunakan untuk apa", katanya. 

Sudirman menyebutkan, Kementerian teknis akan mendorong usulan tersebut melalui proposal yang nantinya akan di bahas di dalam Rancangan APBN-P 2016. (am)