Pemerintah Berkomitmen Seleksi CPNS Tanpa KKN

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang obyektif, transparan, jujur, adil, bersih, dan tidak ada suap atau KKN dalam proses seleksi. Karena itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus melakukan sosialisasi dan diseminasi melalui berbagai media yang ada. 

Salah satunya, dengan meluncurkan video yang merupakan ajakan kepada masyarakat agar mendaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan mengikuti ketentuan yang berlaku. Video berdurasi sekitar tiga menit ini mengangkat tema proses seleksi yang transparan, jujur, adil, bersih, dan tidak ada suap dalam proses seleksi, video. 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir menyebutkan, dibuatnya video lagu tersebut juga untuk mengimbau serta ajakan bagi para calon pendaftar untuk menjadi pelayan masyarakat, serta tidak melakukan KKN. 

Selain itu, ke depan, generasi muda yang diterima menjadi PNS selalu ingat video ini, sehingga selalu ingat dan terhindar dari tindakan-tindakan yang koruptif. “Kita mengajak PNS tidak korupsi melalui lagu agar mudah diterima oleh masyarakat khususnya bagi para calon pelamar CPNS,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (19/09). 

Video yang mengambil latarbelakang kantor Kementerian PANRB tersebut, mengajak masyarakat yang berkeinginan mendaftar sebagai CPNS untuk menanamkan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Selain itu juga untuk mengajak para pelamar untuk bekerja pada negara dengan mengedepankan loyalitas yang berkualitas, guna mewujudkan ASN berintegritas. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui video tersebut, Kementerian PANRB mengajak masyarakat untuk mengabdi untuk negara dengan menjadi seorang aparatur sipil negara. “Sistem rekrutmen CPNS saat ini transparan, sehingga yang masuk menjadi seorang PNS merupakan orang pilihan dan memiliki kemampuan,” imbuh Mudzakir.(p/ab)