Pemerintah akan Bangun ASN City

By Admin

nusakini.com--Pemerintah berencana membangun kompleks perumahan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN City di seluruh Indonesia. "Tidak hanya terkonsentrasi di Jakarta. Ada di seluruh Indonesia, termasuk di Papua," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, usai Rapat Terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/04). 

Dikatakan, rencana itu merupakan usulan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), dan akan dimatangkan dengan sejumlah pihak, termasuk dengan perbankan dan pengembang. 

Skema pembiayaan pembangunhan ASN City juga belum dibahas secara rinci, namun akan disesuaikan dengan kemampuan ASN. Pada tahap awal akan membangun 950 ribu rumah. "Jumlah perumahan akan besar. Sekitar 950 ribuan, hampir 1 juta ya," ungkapnya. 

Diakui bahwa saat ini pemerintah sudah memiliki program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Menteri Asman menegaskan, rencana pembangunan ASN City ini akan saling mendukung dengan program Tapera.(p/ab)