Pembukaan Makassar Futsal League 2019 Digelar di Tribun Upacara Karebosi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Sebanyak 100 tim bakal unjuk kemampuan di Makassar Futsal League (MFL) 2019, 27 September-15 Desember. Turnamen ini merupakan hasil kerjasama Simpul Muda Community (SMC) dengan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Makassar serta didukung penuh oleh KONI Makassar. 

"Turnamen ini diinsiasi oleh Danny Pomanto (Pembina SMC). Penyelengaraan kali ini merupakan tahun kedua. Pembukaannya dijadwalkan pada Jumat (27/9) di Tribun Upacara Lapangan Karebosi" ujar Firman Suci, Sekretaris Panpel, Minggu (22/9).

Menurut Firman, setelah pembukaan, seluruh pertandingan akan digelar reguler di Lapangan Maesa Futsal Jl. Dg Tata Raya, Makassar. "Seperti penyelenggaraan sebelumnya, ajang ini menerapkan sistem kompetisi penuh. Dibagi dua kategori yakni pelajar dan umum," terang Firman.

Firman menambahkan, dengan sistem kompetisi penuh, panpel berharap manajemen tim peserta dapat konsisten mengelola dengan jangka panjang. "Kami juga berharap penampilan para pemain konsisten di level permainan yang berkualitas," tutur Firman.

Panpel menetapkan setiap kategori akan dihuni 25 tim. Jadi, bakal diadakan kualifikasi untuk menentukan tim peserta yang akan unjuk kemampuan di liga reguler. "Secara umum persiapan panpel sudah matang," papar Firman.

Pada kesempatan sama, Ketua AFK Makassar, Arianto Najib mengungkapkan pihaknya mengapreasi ajang ini. "MFL bisa jadi wadah untuk memantau atlet futsal di Makassar serta menyemarakkan pembinaan futsal di kota ini," pungkas Arianto. (ab)