Pembukaan Makassar Day di Spanyol Raup Rp200 juta

By Admin

nusakini.com--Pembukaan Makassar Day, Bazar Solidario a yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid, Spanyol mencatat angka transaksi sebesar 13.849,50 euro atau setara dengan Rp200 juta. Demikiaj dilaporkan Kabag Humas Makassar Firman Hamid Pagarra, Minggu (5/6).

Firman yang mendampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan rombongan lainnya melihat antusiasme warga Madrid dan warga mancanegara lainnya. 

"Anak-anak dan para remaja di sini sangat antusias. Bahkan Pak Wali Kota sendiri yang ikut memainkan tari ganrang bulo (tari khas Sulsel) juga mengajarkan tari itu ke anak-anak," katanya.

Pengunjung yang berdatangan itu dari semua lapisan masyarakat dan usia, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga para orang tua dan tidak sedikit anak-anak yang ikut berbaur dengan delegasi Makassar untuk belajar kesenian.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan hal ini membuktikan promosi wisata memang membutuhkan sebuah kota di tempat lain seperti Kota Madrid untuk membangun citra.  

"Kegiatan seperti ini sangat bagus dan memang membutuhkan biaya. Ada memang daerah yang sudah cukup dikenal dan tidak butuh banyak promosi dan ada juga daerah yang membutuhkan kerja keras dalam promosinya," katanya. (p/ab)