Pembangunan Velodrome Rawamangun Sudah 62,29 Persen

By Admin


nusakini.com - Pembangunan salah satu venue Asian Games XVIII, Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, sudah mencapai 62,29 persen pada cut off date 29 Agustus 2017.


Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Erry Gunari Prakasa menuturkan, pencapaian tersebut telah melampaui target yang sudah ditetapkan yakni 61,90 persen.


"Venue balap sepeda Velodrome Rawamangun dibangun di atas lahan seluas 3 hektare. Targetnya, pembangunan sudah bisa selesai Juni 2018," kata Erry


Dijelaskannya, untuk penyerapan anggaran sesuai cut off date 29 Agustus sudah mencapai Rp 332,8 miliar dari nilai total pembiayaan sebesar Rp 665 miliar.


Ia menambahkan, Velodrome Rawamangun dibangun bertaraf internasional dan diawasi langsung oleh Union Cycliste International (UCI) Jerman. Venue ini dilengkapi sejumlah fasilitas seperti, ruang masuk sepeda, bengkel sepeda, toilet, dan tribun dengan kapasitas 3.000 tempat duduk.


"Pada bagian struktur dan permukaan treknya menggunakan kayu Siberia yang mencapai 6.500 meter kubik," tandasnya.(pr/kj/al)