Pembangunan TPS Kemayoran Sudah 90 Persen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pembangunan tempat pengolahan sampah (TPS) di depan Wisma Atlet, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat telah mencapai 90 persen. Ditargetkan pembangunan bisa selesai dalam dua pekan mendatang.

"Tinggal 10 persen lagi, sekitar dua mingguan selesai dan siap dioperasikan," ujar Marsigit, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat

Menurutnya, 10 persen tersebut meliputi pemasangan atap dan finishing. Namun demikian untuk penampungan sampah di Kecamatan Kemayoran atau depo tetap berjalan seperti biasa dengan sistem pengangkutan malam hari.

"Nantinya dapat menampung sekitar 280 meter kubik dan mengolah sampah untuk empat kelurahan di Kemayoran dan wisma atlet saat ada event-event tertentu," tandasnya.

Dengan dibangunnya tempat penampungan sampah yang baru tersebut, nantinya depo tersebut akan berubah nama menjadi tempat pengolahan sampah sesuai fungsinya. Tempat tersebut akan dilengkapi dengan pengolahan komposting dan bank sampah seperti di TPS kawasan Gelora Bung Karno dan Sunter.(pr/kj/al)