Pembangunan Dua RPTRA di Sunter Agung Capai 75 Persen

By Admin


nusakini.com - Pembangunan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara terus dikebut. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 75 persen.


Para pekerja masih mengerjakan pekerjaan di RW 07, dengan luas lahan sekitar 2.725 meter persegi. Sementara di RW 05 memanfaatkan lahan bekas pembuangan sampah dengan luas sekitar 3.250 meter persegi.


Lurah Sunter Agung, Andi Dirham mengatakan, pihaknya setiap hari memonitor perkembangan pembangunan dua RPTRA agar selesai tepat waktu. Para pekerja setiap hari bekerja mulai dari pukul 08.00 hingga 22.00.


"Pembangunan dua RPTRA di Sunter Agung terus kita monitor dan saat ini sudah sekitar 70-75 persen. Diharapkan awal Oktober sudah rampung. Kita juga minta kontraktor untuk memaksimalkan pekerjaannya," kata Andi.


Menurutnya, jika dua RPTRA ini rampung, maka Kelurahan Sunter Agung memiliki enam RPTRA. Sebelumnya empat RPTRA sudah beroperasi yakni RPTRA Sutera Indah 1 dan 2 di RW 13. Kemudian RPTRA Sutera Indah 3 di RW 08/09 dan RPTRA Sutera Indah 4 di RW 11.


"Pembangunan dua RPTRA ini menggunakan dana APBD 2017, masing-masing sekitar Rp 1 miliar," tandasnya.(pr/kj/al)