Pembangunan BTS di Pulau Sebira Masuk Tahap Lelang

By Admin


nusakini.com - Rencana pemasangan menara BTS di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara oleh Suku Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kepulauan Seribu saat ini memasuki tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi DKI Jakarta. 

Kepala Sudin Kominfo dan Statistik Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho mengatakan, selain untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekolah-sekolah di Kepulauan Seribu, BTS ini nantinya juga untuk menyempurnakan kualitas jaringan.

"Dalam proses di ULP, target kita pertengahan Februari sudah ada pemenang lelang karena kita menggunakan lelang cepat melalui rekanan yang sudah terseleksi sebelumnya," ujarnya

Dikatakan Bandok, jika Maret dikerjakan, maka bulan Mei diprediksi sudah jadi dan bisa digunakan untuk memperkuat jaringan saat UNBK di sekolah satu atap Pulau Sebira. 

Sementara itu, Kepala Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan masih buruknya kualitas jaringan hingga bulan Mei saat UNBK nanti, pihaknya akan memindahkan siswa SMP satu atap Pulau Sebira menumpang alat di SMA 69 Pulau Pramuka.

"Kalau masih kendala kita akan pindahkan di SMA 69 Pulau Pramuka bersamaan dengan SMP Satu Atap Pulau Pari," tandasnya.(pr/kj/al)