Pembangunan 11.105 Unit Rusun Ditargetkan Selesai Tahun Ini

By Admin


nusakini.com - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menargetkan pembangunan 11.105 unit rumah susun (rusun) selesai tahun ini.


Sebanyak enam rusun yang dibangun merupakan perpanjangan waktu tambahan pengerjaan tahun lalu. Kemudian, sembilan rusun merupakan proyek tahun jamak 2016-2017 dan 24 tower rusun merupakan proyek di Tahun Anggaran 2017.


Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Arifin mengatakan, enam tower rusun yang pembangunannya diperpanjang hingga Februari 2017 yakni, Rusun Semper, Rusun KS Tubun, Rusun Cakung Barat, Bekasi KM 2, Marunda, dan Rusun Rawa Bebek.


Ia menambahkan, untuk 24 tower rusun yang dibangun menggunakan anggaran tahun ini di antaranya, 14 Tower di Nagrak, empat tower di Rorotan dan empat Tower di Penggilingan.


"Semua rusun diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah ," kata Arifin


Menurutnya, proses pembangunan rusun terus dikebut. Sebab, rusun-rusun itu juga dipersiapkan bagi warga yang terdampak normalisasi kali.


"Rusun yang akan dibangun mengunakan APBD Tahun Anggaran 2017 tinggal menunggu penetapan pemenang lelang," tandasnya.(pr/kj/al)