Pembagian Alquran dan Kitab Meriahkan Stan Pameran Kemenag di Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2018

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Kementerian Agama ikut memeriahkan pameran pada ajang Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan. 

Bertempat di gedung Danapala, Kementerian Keuangan, stan pameran Kemenag terletak di pojok sebelah kanan, pinggir pintu keluar. Stan Pameran Kemenag bersebelahan dengan lokasi Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

“Alhamdulillah stan kita ramai dikunjungi peserta,” kata Julianti salah satu penjaga stand Kementerian Agama, di gedung Danapala, Kemenkeu di bilangan jalan Lapangan Banteng, Kamis (20/09). 

Dijelaskan Julianti, Stand ini memamerkan semua produk-produk Kementerian Agama, muali dari buku-buku keagamaan, kitab-kitab suci, Alquran, dan lainnya. 

“Alquran dan kitab suci yang laris, dan semua dibagikan secara gratis, dengan memfollow istagram Kementerian Agama,” kata Julianti. 

Julianti juga menjelaskan, selain pengunjung yang menginginkan Alquran dan kitab suci, ada juga yang menanyakan apakah di stan ini bisa melakukan pernikahan secara gratis. Sebagian berharap stan pameran produk-produk Kementerian Agama juga bisa menampilkan inovasi-inovasi baru. 

Rakernas Akuntansi dan pelaporan keuangan Pemerintah Tahun 2018 ini mengusung tema Pengelolaan Keuangan Negara Yang Sehat untuk Indonesia Kita. Selain Rakernas, pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada kementerian Lembaga yang mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 tahun berturut-berturut. Selanjut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaunching buku laporan keuangan berbasis akuntasi dari masa ke masa.(p/ab)