Pemangkasan PNS akan Kurangi Kesempatan Kerja

By Admin

nusakini.com--Rencana pemerintah memangkas satu juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) sampai 2019 ditanggapi Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Menurut politisi Partai Gerindra ini  langkah ini seharusnya tidak boleh terjadi. Karena, menurutnya, pengurangan PNS akan mengurangi kesempatan kerja. 

Padahal, menurut Fadli, ini tidak hanya berkaitan dengan PNS itu, tetapi juga keluarganya. Pemerintah dinilai tidak menjalankan komitmen yang dibuatnya.

"Apalagi kita belum jelas benar komitmen pemerintah tentang apakah yang honorer diangkat ataukah sama sekali tidak jadi. Kalau ini diteruskan, saya kira ini berarti tidak sesuai dengan apa yang menjadi komitmen," ujar Fadli di Jakarta, Kamis (19/5).

Menurut Fadli, tenaga honorer yang sudah bisa diangkat sebaiknya langsung diangkat. Dengan begitu persoalan di tahap sekarang bisa segera selesai dan tidak terulang di masa mendatang.

"Karena merupakan suatu beban yang dibawa, termasuk janji yang pernah disampaikan juga akan mengangkat honorer-honorer ini," kata Fadli. (v/ab)