Pemain Beragama Islam di Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini.com--Sejumlah pemain muslim bakal membela negara masing-masing di Piala Eropa  2016. Ajang yang bertepatan dengan bulan Ramadhan ini membuat mereka harus menyiasati waktu atau 'terpaksa' tidak bepuasa dengan memenuhi sejumlah persyaratan.

Sementara itu, pembukaan putaran final Piala Eropa 2016 akan berlangsung pada Jumat (10/6/2016). Tuan rumah Prancis akan menjalani laga pertamanya di hari itu dengan menghadapi Rumania di Stade de France, Saint-Denis. 

Prancis sendiri setidaknya memiliki empat pemain yang beragama Islam. Mereka adalah Adil Rami, Paul Pogba, Moussa Sissoko, dan Bacary Sagna, 

Sementara itu, timnas Jerman yang tergabung di Grup C akan menjalani laga pertamaa dengan bersua Ukraina di Stade Pierre-Mauroy, Lille, (12/6/2016), atau pada saat ibadah Puasa hari keenam. 

Dalam skuat Tim Panser, gelandang Mesut Ozil dikenal sebagai pemeluk agama Islam yang paling taat. Selain Ozil, adal dua pemain lainnya yang juga memeluk agama Islam, yakni Emre Can dan Sami Khedira. 

Selain itu, beberapa pemain dari negara lainnnya juga diketahui beragama Islam, di antaranya Xherdan Shaqiri (Swiss), Arda Turan (Turki) Moussa Dembele dan Marouane Fellaini (Belgia). (b/ab)