Pemain Bank Sulselbar FC Berguru di Inggris

By Admin


Nusakini.com--Makassar--Pemain Bank Sulselbar FC, Alif Jaelani yang memperkuat Barito Putra U-16, bertolak ke Inggris Selasa dinihari (15/1). Bersama ke 23 pemain kelahiran 2002 lain nya Alif mengikuti program "Garuda Select" selama enam bulan.

Tim Garuda Select akan dilatih oleh Des Walker mantan pemain timnas Inggris dan Dennis Wise mantan pemain Chelsea di tunjuk sebagai Direktur Teknik tim.

Tidak hanya berlatih sepak bola para pemain akan dibekali ilmu keolahragaan dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan federasi sepak bola Inggris (FA). 

Alif yang berposisi sebagai gelandang serang sudah memperkuat Bank Sulselbar FC U-16 sejak tahun 2016 dan mempersembahkan berbagai gelar, dia juga di kenal memiliki kemampuan skill dan tehnik sangat baik "Alif adalah tumpuan motor serangan tim Bank Sulselbar FC U-16,Alif juga selalu menjadi penentu kemenangan dengan gol nya,"ujar Syafar Sa'ad Pelatih Bank Sulselbar FC U-16.

Sementara itu manajer Bank Sulselbar FC Ari Hidayat berharap para pemain lain jadi lebih termotivasi berlatih dengan prestasi yang di raih Alif "Semoga Alif dapat terus berkembang sebagai pemain.Kami juga berharap para pemain lain nya termotivasi berlatih dengan prestasi yang sudah di raih Alif,"tutur Ari.

Alif yang di hubungi sebelum keberangkatan nya mengaku akan memanfaatkan kesempatan ini "Saya bersyukur terpilih mengikuti program ini, terimakasih buat Bank Sulselbar FC dan Barito Putra yang telah menjadi tempat saya belajar untuk mewujudkan impian.Khusus Bank Sulselbar keberangkatan saya ke Inggris saya jadi kan kado di Ulang Tahun ke 58 ,"tutup Alif.(R/Rajendra)