Pelayanan Mobil Paspor Keliling Digelar di Kantor Wali Kota Jakbar

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pelayanan mobil paspor keliling digelar di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (21/2). Pelayanan ini juga sempat ditinjau langsung Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly. 

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi menuturkan, pelayanan mobil paspor keliling ini akan terjadwal menggelar layanan di kantor wali kota setiap sepekan atau dua pekan sekali.

"Layanan jemput bola melalui mobil paspor keliling ini mempermudah warga Jakarta Barat untuk mengurus paspor. Mereka tak perlu ke kantor Imigrasi kelas I yang berada di kawasan Kota Tua, sehingga kemacetan arus lalu lintas pun berkurang," ujar Rustam.

Sementara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menambahkan, peninjauan yang dilakukan untuk mengetahui proses layanan paspor keliling serta animo masyarakat terhadap pelayanan keimigrasian ini.   

"Kehadiran layanan mobil paspor keliling ini mendapat respons baik dari warga. Untuk itu, kami ingin menambah sarana serupa di DKI Jakarta," ujar Yasonna. 

Dia menambahkan, keberadaan layanan paspor keliling ini sangat membantu warga yang ingin membuat atau memperpanjang paspor tanpa perlu antre di kantor imigrasi.(p/ab)