Pelatihan Sadar Wisata Digelar Di Pulau Untung Jawa

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pelatihan sadar wisata bagi warga dan kelompok sadar wisata (Pokadarwis) di Balai Warga Pulau Untung Jawa. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pelatihan tersebut diikuti sebanyak 50 warga setempat yang memiliki warung, kuliner, kerajinan, homestay dan kelompok sadar wisata yang biasanya juga berprofesi sebagai pemandu wisata (guide).

"Para peserta pelatihan diberikan materi tentang wawasan dan pelayanan kepariwisataan yang lebih profesional," ujarnya, Jumat (18/1). 

Ditambahkan Cucu, materi yang diberikan dalam pelatihan, yaitu pelatihan perilaku cara melayani tamu, menjaga kebersihan lingkungan dan lokasi wisata, dan pelatihan manajemen keuangan. 

Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Slamet mengapresiasi serta berterimakasih kepada Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu yang menggelar pelatihan. 

"Semoga dengan semakin profesionalnya warga dalam melayani tamu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Untung Jawa," tandasnya.(p/ab)