Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan pada 3 Juni

By Admin

nusakini.com--Komite Eksekutif (Exco) akan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia pada Jumat (3/6/2016). Hal itu diketahui usai Tim Panelis PSSI melakukan uji kelayakan terhadap Rahmad Darmawan, Nilmaizar, Indra Sjafri, dan calon pelatih Timnas U-19, Sutan Harharah di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (1/6/2016). 

Kepastian waktu pengumuman pelatih Timnas Indonesia definitif itu diutarakan salah satu anggota Tim Panelis PSSI, Benny Dollo. Mantan pelatih Sriwijaya FC mengungkapkan hal tersebut usai menggelar uji kelayakan calon pelatih timnas secara maraton di kantor PSSI sejak Rabu pagi. 

"Pengumuman pelatih timnas akan dilakukan tanggal 3 Juni. Nantinya, rapat Exco akan memutuskan siapa yang akan menjadi pelatih (untuk Timnas Indonesia dan Timnas U-19)," ujarnya.

Bendol juga menuturkan Tim Panelis PSSI puas dengan pemaparan yang diberikan Rahmad, Nilmaizar, Indra dan juga Sutan. Meski begitu, mantan pelatih Persija Jakarta itu enggan membeberkan penilaian utuh Tim Panelis PSSI terhadap satu per satu calon pelatih timnas tersebut. 

"Secara keseluruhan saya pribadi puas dengan pemaparan yang mereka berikan. Sekarang tinggal bergantung kepada rapat Exco," kata pria asal Manado ini. 

Bendol juga memastikan Tim Panelis PSSI yang diisi Emral Abus, Rudy Keltjes, dan Sekjen PSSI, Azwan Karim sejauh ini belum memiliki rencana untuk mencari calon pelatih Timnas U-19 yang baru. Pernyataan itu diutarakan Benny setelah salah satu calon pelatih Timnas U-19, Rully Nere tidak hadir dalam uji kelayakan yang digelar hari ini. 

"Saya tidak tahu kenapa dia tidak hadir. Kalau soal ada penambahan calon pelatih atau tidak saya setahu saya belum ada," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia ini.(b/ab)