Pelatih Baru PSM dari Belanda?

By Admin


nusakini.com-Makassar-Manajemen PSM Makassar masih memilih menutup rapat nama calon pelatih pengganti Robert Alberts untuk menangani tim musim depan. Namun, CEO PSM, Munafri Arifuddin sudah melempar sinyal klubnya akan memakai jasa pelatih asal Eropa. 

Selain itu, Munafri juga sudah mengungkap kriteria yang harus dipenuhi calon pelatih yakni memiliki rekam jejak bersih, tidak menerima fee dari pemain dan tidak terlibat match fixing. "Dan yang paling utama adalah dia memahami karakter tim dan kondisi PSM. Program latihannya juga bisa membuat pemain merasa nyaman," kata Munafri.

Rumor terbaru, kemungkinan besar pelatih baru PSM berasal dari Belanda. Masuknya nama sang pelatih ke kantong manajemen, kabarnya berkat rekomendasi Wiljan Pluim dan Marc Klok, duet gelandang PSM asal Belanda. Faktor membuat rasa nyaman ke pemain bisa jadi alasan utama. Apalagi Pluim dan Klok adalah pilar penting di PSM.

Munafri sendiri menjanjikan akan menentukan nama pelatih baru paling lambat 25 Januari mendatang. "Kami harus selektif memilih pelatih. Saat ini manajemen dan tim kepelatihan terus berdiskusi untuk memilih pelatih yang pas buat PSM," tegas Munafri. (ab)