Pelatih Barcelona Akui AS Roma Lebih Baik

By Admin

nusakini.com--Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan permainan menekan yang diterapkan AS Roma merupakan faktor utama yang membuat skuat Catalan takluk 0-3, di Stadion Olimpico, Rabu (4/11) dini hari WIB. 

Kemenangan 4-1 Barcelona atas AS Roma pada leg pertama di Camp Nou menjadi tidak bermakna. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah agresivitas gol tandang dari AS Roma yang mendulang tiga gol lewat Edin Dzeko pada menit keenam, Daniele De Rossi (58', penalti), dan Konstantinos Manolas (82').

"Permainan menekan yang diterapkan AS Roma membuat kami terpaksa membuang bola ke depan. Taktik itu membuat permainan kami tidak solid dan juga tidak dapat merebut bola dengan baik," kata Valverde. 

"AS Roma kuat secara fisik dan kami memiliki banyak masalah. Musim masih panjang dan memenangi kompetisi ini tidak mudah. Kami ingin bermain di semifinal, tetapi inilah sepak bola. Saya bertanggung jawab sepenuhnya akan hasil ini. Saya adalah orang yang harus disalahkan," ujar Valverde. 

Barcelona telah empat kali gagal menembus semifinal Liga Champions dalam lima musim terakhir. Kali terakhir mereka melenggang ke babak empat besar adalah musim 2014-2015.(b/ab)