Pekerja Konstruksi Indonesia Dikirim ke Aljazair

By Admin

nusakini.com--Duta Besar RI di Aljazair, Safira Machrusah, bersama Duta Besar Aljazair untuk Indonesia, Abdelkader Aziria, menghadiri upacara pelepasan 107 pekerja konstruksi Indonesia di kantor PT WIKA, Jakarta belum lama ini. Para pekerja tersebut akan memulai pengerjaan proyek perumahan (logement) di Aljazair. Mereka telah memiliki sertifikasi keahlian sesuai dengan proyek pekerjaan yang akan dilaksanakan di Aljazair. 

Dalam sambutannya, Dubes RI Alger memberi pesan agar para pekerja juga mempelajari dan memahami budaya & istiadat setempat. Sementara Dubes Aljazair Di Jakarta menyatakan akan mempermudah pemberian visa kepada pekerja dan keluarganya yang akan berkunjung ke Aljazair. 

Pada tahun 2017, PT WIKA mendapatkan proyek pembangunan perumahan sebanyak 1750 & 2300 unit di wilayah Alger dan Ain Defla. Jumlah keseluruhan pekerja yang akan dikirim adalah 2000 & proyek akan berakhir pada 2019. PT WIKA mengharapkan pada masa mendatang dapat memperoleh proyek lainnya selain perumahan. Para pekerja konstruksi Indonesia diharapkan menjaga nama baik bangsa dan memberikan hasil pekerjaan yang baik dan maksimal. (p/ab)