Pekan Olah Raga Memulai Rangkaian Peringatan HUT RI ke-73 di Bangkok

By Admin

nusakini.com--Duta Besar RI untuk Thailand, Ahmad Rusdi, membuka secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia pada akhir pekan lalu.

Sekitar 350 Warga Negara Indonesia di Kota Bangkok dan sekitarnya yang terdiri dari home staff, local staff KBRI Bangkok beserta keluarga, para guru dan siswa Sekolah Indonesia Bangkok (SIB), anggota Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA), dan masyarakat Indonesia ikut serta dalam Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga yang diselenggarakan di lapangan sepak bola dan Gedung Olah Raga KBRI Bangkok. 

Pekan Olah Raga HUT RI tahun ini sangat meriah. Hal ini dapat dilihat dari tingkat dan semangat partisipasi masyarakat. Untuk Sepak Bola saja, terdapat 6 kesebelasan dari kelompok masyarakat yg berbeda, termasuk Kesebelasan Mahasiswa dan Kesebelasan Sekolah Indonesia Bangkok. Mereka tampil dengan seragam dan supporter masing masing yang "militan" bak pertandingan pada World Cup 2018 di Rusia. 

Kegiatan Pekan Olah Raga ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-73 RI, dan akan berlangsung dari 14 Juli hingga 4 Agustus 2018. Dalam sambutannya Duta Besar RI menyampaikan harapan agar kegiatan olah raga ini dapat memupuk rasa nasionalisme serta semangat kebangsaan sebagai bangsa yang kuat, mengokohkan persatuan dan kesatuan sesama Warga Negara Indonesia sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan menjadi kebanggaan negara. 

Pekan Olah Raga akan dengan berbagai pertandingan yaitu Sepak Bola, Tenis Meja, Badminton, Bowling, dan Permainan Anak secara simultan. Pertandingan Sepak Bola diawali dengan kick-off oleh Duta Besar Ahmad Rusdi (p/ab)