Peduli Sesama, KRI Tawau Gelar Donor Darah Peringati HUT ke-73 RI

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 Konsulat RI Tawau bekerja sama dengan pihak rumah sakit daerah Tawau mengadakan kegiatan donor darah bertempat di Ruang Serba Guna Lt. 2 gedung Konsulat RI di Tawau, Sabah-Malaysia,kemarin.

Dalam sambutan pembukaan, Konsul RI Tawau Sulistijo Djati Ismojo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

Disampaikan pula bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, semoga apa yang dilakukan akan memperoleh pahala dan ridho-Nya serta bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

Sedangkan perwakilan dari Rumah Sakit Daerah Tawau, Encik Majin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Konsulat yang telah mengadakan kegiatan donor darah, sehingga turut menambah ketersediaan pasokan darah di Rumah Sakit Daerah Tawau. Majin juga sampaikan harapan semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan hubungan baik antara warga negara Indonesia dan Malaysia di Tawau. 

Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh para staf KRI Tawau, anggota dan pengurus DWP KRI Tawau, para guru-guru Community Learning Center (CLC) serta masyarakat Indonesia yang ada di sekitar kantor Konsulat RI Tawau. 

Donor darah merupakan kegiatan amal yang telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya oleh Konsulat RI Tawau sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian terhadap sesama. Kegiatan ini biasanya diselenggarakan bertepatan dengan peringatan-peringatan hari besar nasional seperti peringatan HUT Kemerdekaan RI, Hari Pahlawan, Hari Ibu dan hari-hari besar lainnya. (p/ab)