Pecah Rekor, Mitra Grab Rame-Rame Serbu Pertamax

By Admin


nusakini.com-Makassar-Ada yang istimewa di Hari Pahlawan, Sabtu (10/11) kali ini. Di SPBU Makassar, Manado dan Kendari, berbondong-bondong mitra Grab menyerbu SPBU dan dilayani oleh petugas berbaju pahlawan.

Tepat di hari Pahlawan, Pertamina Marketing Operation (MOR) VII bekerja sama dengan Grab dan Bank Rakyat Indonesia meluncurkan program "Grab Pertamina BRI Champions" yang ditandai dengan pemecahan rekor pengisian Pertamax terbanyak di Makassar, Manado dan Kendari. Tak kurang dari 3.000 mitra Grab secara serentak mengisi Pertamax di kota-kota itu dengan skema transaksi non tunai kartu kredit BNI maupun uang elektronik Brizzi.

Hadir dalam acara tersebut General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi Werry Prayogi, Pemimpin Wilayah Makassar PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK Agus Suprihanto, dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

Werry menyatakan kerja sama dengan Grab dan BRI ini bertujuan untuk makin mendorong penggunaan BBM berkualitas. "Sudah saatnya masyarakat kita move on, tinggalkan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dan tidak direkomendasikan oleh ATPM sendir," ujar Werry. Semua ATPM otomotif kini tidak menyarankan penggunaan BBM dengan RON di bawah 90.

"Kami memilih dan merekomendasikan bahan bakar Pertamax bagi mitra Grab karena kualitasnya yang memang sudah teruji. Dengan kemitraan ini kami berharap dapat menjadi langkah awal bagi Grab, Pertamina dan BRI untuk menjalin kerja sama strategis dalam pengembangan bisnis, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan ," kata Ongky Kurniawan, dari Grab.

Sementara Iga, salah satu mitra Grab, menceritakan pengalamannya menggunakan Pertamax. "Saya sudah 2 tahun pakai Pertamax. Memang harganya lebih mahal, tapi karena kendaraan merupakan aset, jadi dengan menggunakan Pertamax kendaraan akan lebih awet dan berkualitas," kata Iga.

Pengalamannya didukung hasil tes konsumsi BBM yang dilakukan oleh Otomotifnet.com. Situs otomotif itu dalam uji independennya menemukan bahwa 1 liter Pertamax dapat menempuh jarak 14 km. Sementara Premium dengan RON 88, dengan satu liter hanya dapat menempuh jarak 11 km. Belum lagi biaya perawatan kendaraan yang lebih mahal jika menggunakan BBM dengan RON di bawah 90.

Beruntung konsumen BBM Sulawesi makin paham akan kualitas. Ditunjukkan dari meningkatnya jumlah konsumsi BBM berkualitas seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite pada Jan - Okt 2018 menunjukkan peningkatan sebesar 28% dibanding periode sama tahun lalu.

Program "Grab Pertamina BRI Champions" ditujukan bagi mitra GrabBike dan GrabCar Makassar, Manado dan Kendari. Program 6 bulan ini, memberikan apresiasi kepada mitra Grab dengan transaksi BBM berkualitas terbanyak menggunakan pembayaran produk BRI. Disediakan berbagai hadiah seperti paket umroh, sepeda motor dan lainnya. Juga ada diskon menarik serta souvenir gratis untuk setiap pembelian oli Pertamina.

Peningkatan konsumsi BBM berkualitas juga didukung dengan program apresiasi bagi konsumen yang menghargai kualitas. Ada program Berkah Energi Pertamina (BEP) yang merupakan penghargaan bagi pelanggan setia pengguna produk unggulan Pertamina seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Bright Gas.

Konsumen bisa bawa pulang hadiah utama 61 pasang paket umroh serta 1 mobil Mercy C300 Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel dan 61 motor Yamaha Nmax ABS. Untuk mengikuti program BEP, konsumen cukup mengunduh (download) aplikasi MyPertamina di Google Play (Android) serta App Store (IoS) dan melakukan registrasi.

Disamping itu ada juga program Celebes Loves Pertamax yang khusus mengapresiasi pelanggan setia Pertamax Series di Sulawesi. Konsumen setia Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlit dan Pertamina Dex berkesempatan meraih grand prize dua unit CBR 150R Racing, 17 motor Suzuki NEX II, 25 emas 10 gram dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Selain itu ada penawaran menarik juga dari Pertamina Lubricants berupa potongan 10% untuk pembelian oli Enduro All Series dan Fastron Di tempat yang sama,Serta ada hadiah tambahan berupa merchandise yang jumlah nya tidak terbatas.(p/rajendra)