PDAM Sosialisasikan Pemasangan Pipa Transmisi ke Empat Kelurahan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya, saat ini gencar mensosialisasikan pemasangan pipa instalasi air bersih yang akan didistribusikan kepada warga di wilayah Kelurahan Kamal, Kamal Muara, Pegadungan dan Kelurahan Tegal Alur. 

Manager Humas PDAM JAYA, Linda Nurhandayani mengatakan, sosialisasi dilakukan setelah progres pemasangan pipa transmisi dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota PDAM Jaya saat ini telah mencapai 75 persen. 

Linda menambahkan, jika nanti pemasangan pipa transmisi selesai maka akan dilanjutkan dengan pemasangan pipa distribusi ke pelanggan. Diperkirakan, pemasangan pipa distribusi bakal dilaksanakan pada September mendatang.  

"Jadi, kami sosialisasikan proyek yang sedang dilaksanakan PAM JAYA untuk mengaliri wilayah-wilayah yang selama ini belum mendapatkan air perpipaan seperti Kamal Mura, Kamal, Pegadungan dan Tegal Alur," ujarnya

Linda menjelaskan, pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota merupakan program jangka panjang yang sudah mulai dikerjakan sejak tahun lalu. Instalasi ini memiliki kapasitas 500 liter per detik dan diproyeksikan untuk 30.000 sambungan pelanggan.  

"Sosialisasi pertama sudah kami lakukan kepada pengurus RT dan RW serta aparatur Kelurahan Kamal Muara, Senin (26/8) malam kemarin," tandasnya.