PBFC Berniat Mundur Dari TSC 2016

By Admin

nusakini.com--Presiden  Pusamania Borneo FC, Nabil Husein mengatakan klubnya  berniat mundur dari ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Wacana mundurnya PBFC muncul lantaran sanksi yang dikenakan Komdis TSC kepada  Nabil Husein. Dia dikenakan denda sebesar Rp50 juta.

Komdis TSC menilai Nabil melakukan pelanggaran Kode Disiplin usai melakukan protes keras dalam laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1 Mei 2016 lalu. Tak cuma didenda Rp50 juta, Nabil juga dilarang mendampingi tim sebanyak dua laga ke depan.

Hal inilah yang membuat PBFC berpikir menarik diri dari TSC. "Saya kurang paham dengan cara mereka membina hubungan ke klub," kata Nabil dikutip situs resmi klub.

Menurut Nabil, PT. GTS selaku operator kompetisi, seharusnya bisa lebih kooperatif dengan peserta. Sebab, hak komersial yang dijanjikan pihak GTS, seperti subsidi ke klub, juga belum dipenuhi.

"Saling mengerti lah. Ini agak lucu, subsidi klub saja belum sampai ke kami. Padahal, janjinya akan disalurkan. Tapi, satu sisi, mereka sudah main denda-denda saja," ujar Nabil.

Niat PBFC untuk mundur sudah dikomunikasikan Nabil ke Direktur Utama GTS, Joko Driyono. Nabil menyatakan, usai laga melawan Persiba Balikpapan, Jumat 13 Mei 2016 mendatang, pihaknya akan mengambil keputusan.

"Mungkin berat lanjutkan TSC kalau kondisinya begini. Jika tak ada perbaikan, mungkin lawan Madura United kami tak berangkat," jelas Nabil.(ab)