Pastikan Pengawasan dan Pencegahan TKI Ilegal, Kemnaker Bentuk Satgas

By Admin

nusakini.com--Hasil kunjungan Menaker Hanif Dhakiri ke Timur Tengah menunjukkan banyak hal yang harus di benahi. Dalam kerangka itulah, Menaker akan segera membentuk satgas pencegahan TKI nonprosedural tingkat nasional. 

"Saya minta Binapenta dan pengawas segera membentuk satgas pencegahan TKI nonprosedural di pusat. Ini penting segera direalisasikan untuk menjamin keseriusan kita memperbaiki layanan kita," kata Hanif dalam rapim di kantor Kemnaker, Rabu (1/6). 

Saat ini, lanjut Hanif, satgas yang sama sudah dibentuk di 21 daerah. Oleh karena itu agar tugas satgas ini sesuai dengan yang dimaksudkan oleh Kemnaker, maka harus dikoordinir oleh satgas di pusat. 

"Kalau di daerah sudah ada 21 satgas, masa kita dipusat tidak punya. Tolong segera di bentuk dengan melibatkan pihak-pihak yang kompeten dan profesional," terang menteri muda yang energik ini. 

Menanggapi hal itu dirjen Binapenta, Hery Sudharmanto berjanji akan segera mengusulkan nama-nama orang yang kompeten secepatnya. Dalam kaitan ini, dia akan segera mengkomunikasikan dengan berbagai pihak yang dirasa perlu terlibat dalam satgas ini. 

"Saya akan segera siapkan orang-orang yang layak terlibat dan masuk dalam satgas ini. Saya akan menyerahkan nama-nama itu sebelum bapak melakukan tugas kerja ke Genewa," terang Heri.(p/ab)